Pengaruh Pelatihan Enterpreneurship Terhadap Minat Berwirausaha Siswa
DOI:
https://doi.org/10.30762/happiness.v4i1.362Keywords:
Pelatihan entrepreneurship, Minat berwirausaha, Siswa – siswi SMKAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas pelatihan entrepreunirship sebagai upaya meningkatkan minat berwirausaha pada siswa – siswi SMK National Media Center Kota Malang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimental dengan dua desin yaitu One Grup Pretest-Postest Design dan Rondomized control-grup only design melibatkan 60 orang yang dibagi menjadi dua kelompok (eksperimen dan kontrol) masing – masing 30 responden setiap kelompok. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan skala minat berwirausaha. Analisis statistiknya menggunakan paired sampel t-test untuk kelompok eksperimen pre test dan post tes dengan hasil t hitung –0,095 dan nilai signifikan 0,925 (p>0,05). Sedangkan untuk kelompok eksperimen dan kontrol menggunkan independent sampel t-test dengan hasil t hitung 1,048 dan nilai signifikan 0,299 ( p>0,05). Hasil ini menunjukan bahwa hipotesis yang menyatakan ada perbedaan pelatihan entrepreneurship ditolak
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Benyamin Tungga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.